Monday, December 24, 2007

Kratie Kongress


Duhhh...nulise benert kayak gitu apa nggak sih?Berangkat tanggal 20 baru pulang kemarin tanggal 23. 3hari disana.

Tempatnya asyik juga sih...Kayak riverside di Phnom Penh.Tapi jauh lebih sepi.Bule2nya juga nggak banyak2 amat.Baru turun dari bis dah dapet masalah penginapan.Kita2 nggak dapat kamar di guest house umum.Jadinya ya gitu deh,,,...dapat hotel sama PO2..Nggak sama anak2 CSPO.Mana tempetnya jauh lagi.hiks.

Hari pertama Kongres seharian penuh presentasi ampe rasanya capeeeeeeeeeeekkkkk bgt.Lha wong cuman duduk2 aja dengerin orang ngomong.Sekali2 kasih pertanyaan.Aku suka materi Hip dysplasianya Mr.Sichoeun.Soale itu ngingetin aku sama kasus Dysplasia yang aku angkat Di Solo buat tugas presentasi.Penjabarannya sama bgt dengan yang aku buat dulu..,cuman Mr.Sicheoun nambahin solusi Orthosisnya buat pemecahan masalah.Daku kan dulu masih lugu bgt masalah ini jadi nggak tau solusi apa buat pasien.He3.Paling cuman Surgery Tract sama nambah2in dari buku di Solo.

Hari pertama kunjungan ke Center Veteran International di kratie. Wh...gedungnya itu masuk jauuuuuuuuhhhh bgt di dalam Rumah Sakit.Workshop nya bagus sih...ada alat2 baru yang akku nggak tau fungsinya apa.he3.Kayak alat finishing Transfemoral one layer, trus bench visa khusus buat bending side bar, alat ukur knee axis..de el el.Habise di CSPO nggak ada sih...

Kalo menurutku di Solo itu jauh lebih bagus alat2 nya daripada di Kamboja sini...tapi sistem nya aja yang belum bagus.Y..nggak papa lah..namanya juga baru merintis.

Nhah...di depan center ada beberapa orang pasien yang nunggu services. Aku trenyuh liat pasien Cerebral Palsy.Masih keciiiilll, kira2 4 tahun an.ditunggauin orang tuanya di depan klinik. Karena aku nggak tau musti ngapain,...akhirnya aku poto2 aja. Gait training psien CP ada juga di klinik ini...cuman sederhana bgt.Dari bambu gitu.

Sebenere menarik bgt sih Center ini,..cuman timingnya mepet bgt.Walhasil kita2 cepet2 balik ke tempat konfrensi.


Nb: Pasien Cerebral Palsy

No comments:

Let's share our knowledges

As very little PO in Indonesia, I would like to invite you to join this Blog to improve our knowledges.

About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
Powered By Blogger