Monday, December 24, 2007

Exploring Saigon


Liburan kemarin Alhamdulillah bisa ke Vietnam lagi. Ceritanya sih mau ngunjungin Center Vietnam di Hanoi. Tapi berhubung jauh bange dan nggak punya banyak waktu, akhirnya cuman nyampai Saigon aja. Well...pertama kal masuk sini yang terkesan itu bangunan2 Perancisnya. Kayak Kantor Pos sama Reunification Hall nya Vietnam. Persis banget kayak gaya bangunan Perancis. Ya...maklumlah., namanya juga koloni Perancis. Eh...bekas ding.he3

Exploringnya mulai dari jam 6 pagi. Kita2 dah keluar dari guest house sambil bawa map Saigon.Menelusuri jalan2 satu demi satu. Tujuan pertama kita museum of History. Ngeliat artefak2 dari jaman lampau. Tapi isinya biasa aja,..cuman barang2 dari keramik Cina sama sisa2 kekaisaran Vietnam masa lampau. Yang menarik Mummy berusia ribuan tahun yang diawetkan di dalam peti. Itu aja.
Dari museum kita melanjutkan perjalanan ke Katedral. Jalannya ruwet baget sampai mblasuk kemana2. Pas nemuin Katedralnya malah kita sama sekali nggak tertarik buat explor disitu. pada ngabur ke Kantor Posnya aja. Bangunannya unik sihh. Tuh..yang di foto.

1 comment:

PISETH said...

You have an interesting to read blog. Keep posting.
PisethGemstone

Let's share our knowledges

As very little PO in Indonesia, I would like to invite you to join this Blog to improve our knowledges.

About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
Powered By Blogger